Senin, 30 Januari 2012

Cara Membuat Kotak Kado (2) (peralatan dan bahan)

Pada tulisan sebelumnya, saya uraikan 5 landasan dasar untuk bisa membuat kotak kado yang nantinya juga bisa sebagai tambahan penghasilan anda. Berikut modal, peralatan dasar, dan bahan untuk membuat kotak kado:

I. MODAL, PERALATAN, DAN BAHAN
A. Modal Dasar (sudah saya paparkan)
1. Kemauan
2. Keyakinan
3. Keseriusan
4. Ketelitian (ukuran & pemotongan)
5. Keterampilan

B. Peralatan
1. Cutter 1 buah
2. Penggaris 1 buah
3. Gunting 1 buah
4. Kuas 1 buah
5. Tripleks 40x40 cm 1 lembar (sebagai alas memotong)
6. Kaos halus 20x20 cm 1 lembar (untuk meratakan kertas pelapis)

C. Bahan-bahan
1. Karton board (20’, 30’, 40’)
2. Kertas pelapis dalam (Samson) 1 lembar (ukuran sama dengan karton board)
3. Kertas pelapis luar (kertas kado, jasmine, daur ulang, dll) 1 lembar
4. Kertas Koran 1 lembar
5. Solasi Kertas 1 roll
6. Lem kental secukupnya
7. Lem cair secukupnya

8 komentar:

  1. Hallo..!
    Salam kenal, saya Nata..
    saya ingin tanya2 mengenai produk Bapak..

    Tolong di confirm messenger saya...

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga. mudah2an kita bisa berbisnis....

      Hapus
  2. postingan tentang csrs membust kotsk ksdo... Sangat menarik untuk dibaca, Saya suka mengunjungi blog ini.

    BalasHapus
  3. terimakasih pak ,kebetulan sy usaha souvenir.pengen bljr buat juga .kalau u pisau pond itu pesannya dimana ?kisaran brp harganya dan kegunaannya untuk apa saja y?tq

    BalasHapus
  4. pisau pond bisa dipesan pada toko pembuat pisau pond, biasanya letak toko dekat percetakan.
    di jakpus byk ditemui wilayah kalibaru/poncol. harga bervariasi. jika box dlm jumlah besar, sebasiknya pakaI pisau pond

    BalasHapus
  5. Kalo boleh tau, lem yg cocok dipake utk buat box ini lem apa ya? Krn sy coba buat hasil lem nya keriput2 dan tidak halus permukaannya. Trimkasih

    BalasHapus
  6. ijin copas mbak.
    infonya berguna banget mmg lagi saya cari2 nih.. thx

    BalasHapus
  7. Sis, ajarin bikin kotak mika juga dong, terima kasih. semoga bisa jadi sodaqoh jariyah.

    BalasHapus